Diberdayakan oleh Blogger.

About

Jumat, 07 Juni 2013

Diposting oleh Azmi nazham

Basis Sistem Operasi Dan Varian Distro Linux Debian - Linux Debian merupakan sebuah sistem operasi Open Source yang sifatnya bebas untuk dikembangkan secara terbuka oleh programer mana saja secara sukarela yang tergabung dalam suatu wadah pengembang Proyek Debian. Sistem operasi Debian adalah gabungan dari perangkat lunak yang dikembangkan dengan lisensi GNU, dan utamanya menggunakan kernel Linux, sehingga populer dengan nama Debian GNU/Linux.

Sistem operasi Debian yang menggunakan kernel Linux merupakan salah satu distribusi/distro Linux yang populer dengan kestabilannya. Dengan memperhitungkan distro berbasis Debian, seperti Linux Ubuntu, Linux Xubuntu, Linux Knoppix, Linux Mint, Linux MEPIS, Linux Dreamlinux, Linux Damn Small, Linux Xandros, Linux Knoppix, Linux BackTrack, Linux Linspire, maka Debian merupakan distro Linux yang paling banyak digunakan di dunia.

Organisasi Proyek Pembuatan dan Pengembangan Debian ditata kelola oleh "The Debian Constitution" dan the "Social Contract" yang menetapkan struktur tata kelola dari proyek secara eksplisit yang tujuan utama dari proyek debian tersebut yaitu pengembangan sebuah sistem operasi bebas. Diperkirakan basis kode yang terdapat dalam sistem operasi Debian sekitar 54 juta baris kode dengan menggunakan model COCOMO. Setiap pengembangan yang dilakukan pada Debian, rilis keluaran baru akan memiliki baris kode yang lebih banyak dari rilis sebelumnya.(

0 komentar:

Posting Komentar