Diberdayakan oleh Blogger.

About

Jumat, 07 Juni 2013

Diposting oleh Azmi nazham

Fitur-fitur Keren Unggulan Yang Ada Pada Distro Linux Debian - Linux Debian sangat dikenal karena banyaknya pilihan paket yang beragam. Seperti Rilis stabil yang saat ini memuat lebih dari 29000 paket perangkat lunak(Software Aplikasi) untuk 9 arsitektur komputer. Debian merupakan sistem operasi yang menggunakan kernel linux dan juga menggunakan 2 kernel FreeBSD (kfreebsd-i386 and kfreebsd-amd64). Arsitektur komputer yang mendukung sistem operasi Linux Debian ini mulai dari Intel/AMD 32-bit/X86-64bit yang umumnya ditemukan pada komputer pribadi hingga arsitektur ARM yang umumnya ditemukan di sistem embedded dan server mainframe IBM zSeries.

Fitur-fitur unggulan yang terdapat di Linux Debian yang lebih menonjol lagi adalah APT sistem pengaturan paket, repositori dengan jumlah paket yang banyak, kebijakan paket yang ketat, dan kualitas rilis yang terjaga. Praktik ini memungkinkan pemutakhiran yang sederhana antar rilis, begitupun untuk penghapusan paket. Standar instalasi Sistem Operasi Linux Debian menggunakan GNOME desktop environment. Termasuk di dalamnya program OpenOffice.org, Iceweasel, Evolution, program penulisan CD/DVD, player musik dan video, penyunting, PDF viewer. Selain itu juga terdapat CD dengan program KDE, Xfce dan LXDE.

CD/DVD terakhir source Debian biasanya memuat paket yang tersedia dan tidak dibutuhkan untuk instalasi standar. Metode instalasi lainnya adalah dengan menggunakan CD net install (network installer/instalasi langsung lewat jaringan) yang ukurannya lebih kecil daripada CD/DVD instalasi normal. Di dalamnya memuat paket minimum untuk memulai instalasi dan mengunduh/download paket yang dipilih saat instalasi menggunakan APT. CD/DVD tersebut dapat dengan bebas diunduh melalui web, BitTorrent, jigdo, atau dapat juga membelinya dari penjual. (

0 komentar:

Posting Komentar